keunggulan obat herbal dibandingkan obat kimia

By | March 25, 2015

JNE ARYANTO HERBAL .- Sesuai dengan perkembangan zaman yang sudah modern dan tekhnologi semakin canggih tentunya semua orang membutuhkan apa saja ingin secara cepat dan instan. Kita ambil contohnya yaitu Obat. Mungkin berbagai macam obat sangatlah banyak namun yang kita ketahui obat dibedakan menjadi dua yaitu Obat herbal/ tradisional dan obat kimia/sintetis. Tentunya kedua obat itu sama tujuan yaitu untuk mengobati, namun adalah salah satu perbedaan. Di artikel saya kali ini saya akan membahas Keunggulan Obat herbal Dibandingkan Obat Kimia.

kima vs herbalObat Kimia yaitu obat yang mempunyai campuran bahan kimia yang tidak disintesis di dalam tubuh. Seperti obat yang beredar diwarung dan apotek . Ciri-ciri obat kimia :

  • Bersifat paliatif, artinya obat ini akan menyembuhkan penyakit, tetapi bila obat tersebut terjadi pengendapan akan menjadi racun yang berbahaya.
  • Bersifat sympthomatis, artinya obat ini hanya ditujukan untuk penyakit itu saja dan hanya menghilangkan gejalanya.
  • Diproduksi menggunakan alat cangging dan tentunya tercampur bahan kimia lain.
  • Reaksi penyembuhan yang cepat, namun jika dikonsumsi secara terus menerus setiap waktu maka akan beresiko melemahkan organ tubuh yang lain.
  • Hanya menyembuhkan penyakit yang bersifat akut.
  • Memiliki efek samping yang menimbulkan iritasi lambung, hati, ginjal, dll.

Obat herbal/ tradisional yaitu obat yang diolah secara turun temurun dari nenek moyang kita dengan bahan alami dari alam tanpa campuran kimia. Ciri-ciri obat herbal :

  • Tidak menyembuhkan satu gejala penyakit tapi menyembuhkan ke organ tubuh lain dan sampai ke akarnya.
  • Diproduksi asli tanpa campuran bahan kimia dan bebas toksin . Contohnya seperti jamu
  • Bersifat kuratif, artinya bena-benar bersifat menyembuhkan.
  • Tidak menimbulkan efek samping, asalkan diracik oleh herbalis yang ahli.
  • Terbuat dari rempah-rempah atau bahan alami yang tentunya memiliki khasiat yang luar biasa.
  • Reaksi lambat tapi bersifat konstruktif.
  • Hanya untuk mencegah, pemulihan, dan mengobati penyakit yang memerlukan pengobatan yang lama.

Obat Herbal Mengobati Dengan Cara Aman dan Alami Sehat

downloadPengobatan herbal adalah pengobatan terapi menggunakan bahan alami, vegetasi alam, sebagai bahan obat. Bahan-bahan alami juga diproses dengan cara alami tanpa melibatkan penggunaan bahan kimia. Untuk itu, obat herbal dianggap lebih aman dibandingkan obat kimia.
Semua bahan-bahan alami yang dibuat, tidak memiliki efek samping. Dengan demikian, konsumsi jangka panjang obat-obatan herbal sebenarnya sehat dan dapat meningkatkan organ-organ tubuh berfungsi dengan semestinya. Hal ini jauh berbeda dengan penggunaan bahan sintetis dalam jangka panjang. Sudah bisa ditebak, fungsi organ tubuh Anda akan rusak. Bahkan, dapat menyebabkan ketergantungan obat.

keunggulan obat herbal di bandingkan obat kimia

Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran tentang manfaat herbal sudah lebih terbuka. Bahkan, penggunaan bahan herbal digunakan sebagai gaya hidup kontemporer. back to nature. Ya. Itulah slogan yang sering ucapkan  Masyarakat sekarang. Oleh karena itu, Anda sudah harus tahu Keunggulan herbal dibandingkan obat kimia . Berikut ini adalah rincian dari beberapa keuntungan dari Obat Herbal :

  1. Tidak ada Efek Samping Potensi

    Obat Herbal benar-benar merupakan produk alami yang telah tersedia di alam. Ini terapi obat dilakukan secara alami, bahkan tradisional, tanpa bahan kimia pencampuran atau sintetis. Untuk itu, dapat dipastikan bahwa obat-obatan herbal sama sekali tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk digunakan.

  2. Bebas Racun

    Kimia obat atau obat-obatan farmasi adalah racun yang tidak boleh diambil sewenang-wenang. Namun, ada yang berbeda dari herbal. Artinya, bebas dari racun. Dengan demikian, obat-obatan herbal sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Bahkan, tumbuh-tumbuhan dapat digunakan sebagai pencahar racun dalam tubuh atau detoksifikasi.

  3. Mudah Diproduksi

    Obat herbal adalah obat yang dihasilkan dari bagian pabrik pengolahan sederhana, seperti akar, umbi, buah, bunga, kulit kayu, dan bagian tanaman lainnya. Proses ini cukup sederhana untuk membuat pengolahan obat herbal tidak memerlukan teknologi canggih dan penelitian modal besar.

  4. Menghilangkan Sumber Penyakit Sampai keakarnya

    Umumnya, obat kimia hanya bekerja untuk menyembuhkan gejala penyakit. Namun, tidak demikian dengan obat-obatan herbal. Selain menyembuhkan gejala penyakitnya, obat-obatan herbal bekerja untuk menghilangkan sumber penyakit.
    Cara yang berbeda untuk bekerja adalah karena efek obat herbal yang komprehensif (menyeluruh). Akhirnya, perawatan tidak hanya difokuskan pada eliminasi penyakit, tetapi juga pada peningkatan sistem kekebalan tubuh sebagai cara untuk melawan penyakit.

  5. Mudah Diperoleh

    Dibandingkan dengan obat kimia yang cenderung mahal dan harus memakai resep,(kecuali toko obat), obat-obatan herbal lebih mudah diperoleh di tempat lain. Anda juga tidak perlu meminta resep atau pergi ke apotek untuk mendapatkan obat herbal. Namun, Anda masih perlu konsultasi ke dokter bila menggunakan obat herbal dengan obat kimia untuk mengantisipasi terjadinya interaksi obat.

  6. Ekonomis

    Ya. Obat-obatan herbal memang cenderung lebih murah dibandingkan obat kimia. Hal ini disebabkan obat herbal tidak perlu membayar biaya paten dan dana rilis untuk melakukan penelitian. Bahkan, harga obat-obatan herbal bisa jauh lebih murah jika diproduksi dengan skala yang lebih efisien.

  7. Mengandung Banyak Manfaat

    Anda akan setuju bahwa tumbuh-tumbuhan memiliki banyak, bahkan sangat banyak, keampuhan. Salah satu herbal sendiri dapat digunakan untuk mengobati lebih dari satu penyakit.
    Misalnya, Obat herbal jelly gamat gold g dari eksrak tripang emas (hewan laut) yang bisa menyembuhkan asam urat, migrain, diabetes, hepatitis, dan bahkan kanker. Contoh lain, yaitu bawang putih antivirus dan mampu memperkuat jantung dan menurunkan kolesterol.

Itulah beberapa keuntungan dari obat-obatan herbal dibandingkan obat kimia yang efek samping rentan. Selain memiliki efek samping yang berbahaya, bahkan mematikan, cara kerja obat-obatan kimia cenderung kurang efektif untuk mengobati beberapa penyakit . Pastinya jangan tergiur dengan masalah harga obat yang penting demi kesembuhan kita sendiri, jangan meminum obat berlebihan/ harus dengan sesuai dosis yang dianjurkan, dan jangan mudah percaya dengan obat yang mengaku obat tradisional tetapi tidak mengetahui kandungan dan bisa saja dicampur sedikit bahan kimia lain. Tentunya kita hanya bisa meminta kesembuhan pada Alloh SWT.

Posted By : www.jneherbal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *